Delman alat transportasi tradisional yg tak lekang oleh waktu

by Selasa, Oktober 20, 2009 0 komentar
Jika anda dalam perjalanan menuju Telecenter kami maka anda, akan mendapat tawaran dalam melanjutkan perjalanan anda dengan menumpang alat transpotasi berupa delman atau dokar sebutan warga kami.
Delman yang bukan delman istimewa ini masih menjadi satu alat transportasi tradisional yang digunakan masyarakat setiap hari meski pesatnya kemajuan alat transportasi dimasa modern menyentuh pula dilingkungan masyarakat daaerah Senggreng dan sekitarnya.Alat transportasi tradisional hasil dari penggunaan sumber daya hewani ini sudah sejak lama sekali digunakan masyarakat, hingga sekarang banyak orang tidak tahu pasti,
kapan mulai digunakan. Meski ditilik dari jumlah yang masih beroperasional tentu sudah menurun jumlahnya, bisa dikatakan secara turun temurun alat transportasi ini diteruskan.Namun karena pesatnya kemajuan teknologi sehingga tersaingi oleh alat transportasi lain.

Kendaraan transportasi roda dua yang ditarik kuda ini setiap hari melayani route dari desa Ngebruk, desa Senggreng, desa Turus berakhir dikecopokan sejauh 6 km perharinya.Trayek sejauh 6 km tersebut menghabiskan makanan kuda sebanyak 1 karung campuran dedak dan rumput segar, yang mudah diketemukan didaerah ini

Bagi Anda yang bepergian ke desa Senggreng dan sekitarnya maka delman bisa menjadi salah satu pilihan, untuk menumpang kereta kencana seperti para keluarga kerajaan pada masa dulu sambil menghirup udara segar dan melihat hijaunya persawahan yang membentang luas disepanjang perjalanan anda.

Telecenter Citra Kartini

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: