Cristiano Ronaldo Disambut 80 Ribu Fans Real

by Rabu, Juli 08, 2009 0 komentar

MADRID - Suasana supermeriah mewarnai perkenalan Cristiano Ronaldo sebagai pemain baru Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, kemarin dini hari (7/7). Sekitar 80 ribu fans Real sangat antusias menyaksikan kemunculan perdana Ronaldo dengan kostum Real.

Bintang 24 tahun Portugal itu mengenakan kaus bernomor punggung 9. Ronaldo memilih 9 karena nomor 7 yang identik dengannya semasa memperkuat Manchester United sudah diplot oleh kapten Real Madrid Raul Gonzalez.

Musim lalu, nomor 9 dipakai oleh striker mungil asal Argentina Javier Saviola. Nomor tersebut lowong setelah Real melego Saviola ke klub Portugal Benfica.

Karena mengenakan nomor 9, julukan Ronaldo berganti dari CR7 menjadi CR9. Alfredo di Stefano, presiden kehormatan Real asal Argentina, ikut tampil di podium saat perkenalan CR9. Tak ketinggalan, Eusebio, pemain legendaris Portugal pada dekade 1960 hingga 1970-an.

''Saya sangat bahagia berada di sini. Bagi saya, ini adalah realisasi masa kecil saya, yakni bermain di Real Madrid,'' demikian pernyataan pertama Ronaldo sebagai pemain Real seperti dilansir AFP.

Ronaldo diboyong Real dari United dengan rekor pembelian termahal dunia, yakni 94 juta euro atau sekitar Rp 1,34 triliun (kurs 1 euro = Rp 14.303). Pemain terbaik dunia FIFA 2008 tersebut mengungguli maestro Prancis Zinedine Zidane yang digaet Real dari Juventus pada 2001 dengan transfer 75 juta euro atau setara Rp 1,07 triliun.

Kehadiran 80 ribu fans menorehkan rekor perkenalan pemain baru di sebuah klub. Jumlah itu memecahkan rekor perkenalan Diego Maradona sebagai penggawa anyar Napoli pada Juli 1984 yang dihadiri 75 ribu penonton. Saat Kaka diperkenalkan sebagai pemain baru Los Merengues -julukan Real Madrid- sepekan sebelumnya (1/7), fans Real yang hadir hanya 55 ribu. Padahal, kapasitas Santiago Bernabeu adalah 80.354 penonton.

''Saya tidak menyangka stadion bakal penuh sesak hanya untuk melihat saya. Saya benar-benar terkesan,'' ucap Ronaldo yang menjawab pertanyaan media dengan tiga bahasa (Inggris, Spanyol, dan Portugal).

Sebelum perkenalan di Santiago Bernabeu, Ronaldo, yang tiba di Madrid dengan jet pribadi, menjalani serangkaian tes medis. Hasilnya, kondisi Ronaldo dinyatakan sangat memuaskan. ''Secara medis, dia bagus. Bahkan, kondisi jantung dan paru-parunya sangat luar biasa bagi kebanyakan pesepak bola,'' tutur Carlos Diez, kepala tim medis Real Madrid, kepada Goal.

Telecenter Citra Kartini

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: