Honda Akui Masih Tertinggal

by Rabu, Juli 08, 2009 0 komentar

Tokyo - Meski baru saja menorehkan kemenangan perdananya di MotoGP tahun ini, Honda tidak merasa besar kepala. Honda merasa performa motornya masih tertinggal dibanding kompetitor.

Melalui geberan Dani Pedrosa, Honda sukses menjuarai MotoGP AS. Inilah pertama kalinya Honda naik di puncak podium setelah tujuh seri sebelumnya dikuasai bergantian oleh Yamaha dan Ducati.

Meski memperlihatkan perkembangan menggembirakan, Honda memilih merendah. Wakil Presiden Eksekutif HRC Shuhei Nakamoto lebih menyoroti peran Pedrosa dibanding Honda RC212V tunggangannya.

"Kemenangan itu berkat pembalap kami, bukan motornya. Kami masih terlambat bila dibandingkan dengan kompetitor. Tapi kami bekerja keras untuk bangkit," ungkap Nakamoto dikutip Autosport.

Nakamoto juga memaparkan kalau masalah yang menimpa Honda tidak cuma terletak di sasis. Demi melakukan perbaikan, Honda bahkan menerjunkan Tadayuki Okada untuk mengetes motor dua kali sebulan.

"Anda tidak akan mengetahui modifikasinya, tetapi akan ada beberapa di seri mendatang. Meski kami belum bisa mengatakan kapan akan menerjunkannya di lintasan," terang Nakamoto.

"Dibanding rival-rival, kami kesulitan untuk mengerti bagaimana caranya memanaskan ban Bridgestone. Namun kami telah mengumpulkan banyak data dan tahu jalan mana yang harus kami tempuh," tutupnya.

Telecenter Citra Kartini

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: