Menjadi Kelompok Solid Itu Mudah

by Rabu, Oktober 24, 2012 0 komentar
Puji Syukur Alhamdulilah, perkembangan Koppas Citra Kartini sangatlah pesat. Perasaan senang dan bangga ikut dirasakan oleh Kelompok 16, yang merupakan salah satu kelompok dari 62 kelompok anggota Koppas Citra Kartini. Kelompok 16 bergabung dengan Koppas Citra Kartinipada tahun 2003, dengan jumlah anggota 11 orang, kini berkembang menjadi 33 orang, kelompok 16 selalu berusaha menjadi yang terbaik di antara kelompok yang ada. Hal ini terbukti dengan selalu masuk dan peringkat sepuluh besar kelompok terbaik. Dibawah kepemimpinan Ketuan Kelompok Ny.Sri Aningsih, Sekertaris Ny. Kartini, dan bendahara Ny.Tita Risma Wati, kelompok ini selalu berusaha menjadi kelompok yang solid. Sebetulnya tidaklah sulit menjadi kelompok yang solid,asalkan ada kerjasama yang baik antara anggota, pengurus kelompok, dan PPL selaku kepanjangan tanda tangan pengurus di lapangan.
KElompok 16 pertemuan rutin setiap tanggal 6 pukul 13.00 dan ditutup pukul 15.00. Saat ini dalam binaan PPL Ibu Sri HEri Kusmiati. Pertemuan dilaksanakan secara anjangsana dan arisan Rp. 10.000,-. Bagi yang mendapat arisan akan ketempatan pertemuan kelompok untuk bulan berikutnya. Secara sukarela tuan rumah selalu memberikan hidangan kue dan selalu ada acara makan. Semua anggota enjoy dalam menghadiri  pertemuan, mereka menyadari bahwa pertemuan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan, kecuali karena ada udzur yang tidak bisa ditinggalkan. Semua anggota selalu menjunjung tinggi serta mengembangkan nilai - nilai kebersamaan, kejujuran, keterbukaan. Misalnya dalam hal pengajuan SPP, anggota tidak asal setuju, semua betul-betul ikut mempertimbangkan kemampuan keuangan dari anggota yang mengajukan SPP. Sehingga selama ini tidak pernah ada masalah yang serius dalam tiap kali pertemuan. Pembayaran selalu lunas tepat waktu dan tidak pernah ada yang pinjam kas TR karena semua anggota bisa mengukur kemampuan dan kebutuhan masing-masing. Satu hal yang mungkin tidak ada di kelompok lain adalah pengurus kelompok 16 menghimpun tabungan hari raya kemudian dimasukkan ke Tacitra setiap bulan, lalu diambil dan dibagi menjelang lebaran. Jasanya dibagi sama rata dalam bentuk barang misalnya hanger, baki, gula, mie, dan lain-lain. Doa dan harapan agar kelompok 16 tetap menjadi kelompok yang solid dan tidak pernah bermasalah. (Tutut Setyorini) (Buletin Koppas Citra Kartini Edisi ke-4, periode April-September 2012, hal 1)

Telecenter Citra Kartini

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: