Ikan Lele kolam terpal

by Sabtu, Juli 11, 2009 1 komentar

Awal maret lalu, tidak sengaja melihat biru-biru terpal berjejer di suatu tempat. Penasaran, aku dekatin itu terpal2. Tidak tahunya itu kolam ikan. Ya, kolam ikan. Sayangnya waktu itu orang yang punya kolam gak ada di tempat. Jadi tidak bisa dapat info apapun mengenai itu.Penasaran, beberapa hari kemudian, aku coba searching di google mengenai kolam terpal. Banyak ternyata postingan2 dan berita mengenai itu, dari situ aku mulai tertarik dan terus coba cari informasinya. Ternyata, tidak jauh2 juga, di rumah saudara aku pun ada kolam terpal yang isinya ikan lele.



waaahh... kebeneran banget nih. Tanpa menunggu waktu lama, aku main ke rumah sodara aku. bener aja, ada 4 buah kolam terpal berjejer di sana. Dorongan rasa ingin tahu, membuat hari itu aku cerewet tanya ini itu tentang pemeliharaannya, mulai dari cari bibit sampai soal panen yang harus di jual kemana. Dengan sabar saudara aku nerangin banyak, dan nantangin aku untuk mencobanya. Denger modalnya yang lumayan terjangkau, aku jawab, siapa takut?? hehehe

Dari info itulah, aku coba bikin kolam sendiri. Untungnya bahan2 kolam kecuali terpal tersedia di rumah. tinggal aku olah sendiri aja. Dan niatan gak terburu2, akhirnya aku mulai dengan menebang bambu di kebun, cari2 tanaman untuk patok, dan tentunya beli terpalnya. Lama banget bikin itu kolam, karena aku bikinnya santai, artinya kalo ada waktu kosong aja aku nyicil2 bikin.
Sekitar sebulan, akhirnya berdiri juga itu kolam. tapi ternyata pemasangan terpal lumayan sulit. Dengan bantuan temen2 yang kebeneran lagi pada tinggal di rumah, akhirnya kolam pun berdiri sekitar awal bulan Mei.
2 Hari lalu, ada rejeki buat beli bibit lele nya. dan alhamdulillah, setelah tu kolam 2 bulan berdiri, akhirnya ada isinya juga. mudah2an niat iseng aku ini bisa berlanjut jadi serius.. amiin

Telecenter Citra Kartini

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

1 komentar:

Rizky Hendiperdana mengatakan...

amin ,mudah2an jadi serius. pasti skrg udah serius ya . saya jg lagi coba untuk budi daya lele