PROFIL DARIEOS GUITAR & BASS

by Jumat, Juli 10, 2009 1 komentar



COMPANY
Darieos Guitar & Bass adalah nama merk produk dari sebuah pabrik gitar dan bass yang terletak di Kepanjen, Malang-Jawa Timur bernama Ndary String Corporation. Suasana pedesaan yang tenang, sumber daya manusia yang sangat berpengalaman, peralatan pabrik yang canggih, serta bahan baku yang berkualitas tinggi, membuat Darieos dikenal sebagai alat musik yang unggul dalam kualitas sound, performance, dan playabilty.
Walaupun merupakan produk lokal, Darieos adalah produk Indonesia yang berani bersaing dengan produk luar negeri. Kesuburan Indonesia membuat negeri ini memiliki berbagai macam kayu berkualitas yang sangat cocok untuk dijadikan bahan baku gitar dan bass. Darieos dengan bangga menggunakan kayu-kayu ini sebagai bahan dasarnya, namun semua dilakukan dengan proses pemilihan kayu, penggarapan, dan finishing yang sangat cermat sehingga apa yang dihasilkan merupakan produk yang benar-benar terjaga secara kualitas.
Biasanya gitar dan bass berkualitas tinggi memiliki harga yang relatif mahal untuk ukuran kantong orang Indonesia. Dengan pertimbangan ini, Darieos mencoba menwarkan alat musik yang berkualitas tinggi namun memiliki harga yang terjangkau oleh rata-rata orang Indonesia. Selain memproduksi stock model, Darieos juga menerima pesanan custom yang disesuaikan dengan keinginan pemesan.
Riset dan pengembangan selalu dilakukan dalam pabrik ini, sehingga peningkatan kualitas selalu dikedepankan. Darieos hanya berharap mampu bersaing dengan produk luar dan mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kepanjen Malang-Jawa Timur.


HISTORY
Berawal di tahun 80-an, ketika itu seorang pemuda dari Kepanjen-Malang bernama Dariatmo terobsesi untuk membuat sebuah gitar yang bagus dan enak dimainkan. Ia menghabiskan waktu untuk mempelajari gitar dari ujung ke ujung, Banyak gitar yang dihasilkannya, namun semua tidak mampu memuaskan hatinya. Akhirnya setelah 15 tahun lebih ia membuat gitar dengan metode trial and error, akhirnya Dariatmo yang lebih dikenal dengan sebutan Ndary berhasil membuat gitar yang layak jual, dan yang paling penting, layak dimainkan.

Ia lalu membuat pabriknya sendiri. Perlahan-lahan ia mengumpulkan uang untuk membeli peralatan-peralatan dan mesin-mesin khusus untuk mengolah kayu. Sekarang sebuah tempat yang sudah layak disebut sebagai pabrik telah berdiri tepat di belakang rumahnya. Dengan pegawai sekitar 10 orang, pabrik yang dikenal dengan nama Ndary String ini mulai menghasilkan gitar-gitar berkualitas yang membuat nama pabrik ini, terutama nama Ndary terkenal di kalangan gitaris Malang dan sekitarnya.

Pabrik ini sebelumnya memproduksi ribuan gitar replika merk terkenal seperti Fender, Gibson, Ibanez, dll yang telah terjual hampir di seluruh pulau di Indonesia. Mungkin karena kelebihan produk replika pabrik ini yang memiliki sound, tampilan, dan performance yang sangat mirip dengan gitar yang direplika. Apalagi ditambah dengan cepatnya masa pembuatan yang hanya sekitar 1 bulan saja. Pabrik ini juga menerima pesanan gitar custom. Namun sejak hak paten untuk produk gitar orisinilnya didapatkan, pabrik ini kemudian berencana memulai produksi gitar orisinilnya yang dinamakan Darieos guitar ini secara massal di tahun 2007.


Dengan desain yang inovatif, dan bahan kayu yang berkualitas, Darieos guitar diharapkan mampu bersaing dengan produk-produk lokal Indonesia yang sudah muncul sebelumnya. Bahkan gitar ini mempunyai impian untuk mensejajarkan dirinya dengan gitar-gitar terkenal buatan mancanegara. Semoga Darieos guitar mampu mengharumkan nama Indonesia, khususnya nama daerah dimana gitar ini dilahirkan: Kepanjen-Malang.
Untuk pemesanan bisa email ke :telecenter.citrakartini@yahoo.co.id atau hubungi (0341)384834

Telecenter Citra Kartini

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

alamat nya tepatnya dimana Pak pabrik gitar Darieos?